Kamis, 20 September 2012

MENU SARAPAN KHAS BANDUNG

nah..boleh bocoran sedikit kenapa saya mengankat topik ini dalam tulisan blog kali ini..
tidak lain tidak bukan adalah karena saya berdomisili di Bandung, bukan penduduk asli tapi pendatang karena kampus saya ada di Bandung..
okeey, ini beberapa buat kalian misal ada di Bandung tidak akan asing dengan menu menu khas Bandung yang biasanya digunakan untuk sarapan

1. Nasi Kuning
    pemandangan penjual nasi kuning tidak asing lagi bagi saya yang sudah dua tahun lebih berdomisili di Bandung. Bisa dikatakan menu satu ini menjadi primadona sarapan yang ada di sini karena mudah ditemui dan harganya terjangkau.
Selain itu banyak pilihan lauk yang bisa dijadikan sebagai pelezat dalam makanan, misalnya saja telur balado, ayam balado, dll.



2. Kupat Tahu
    makanan ini juga merupakan salah satu favorit untuk semua masyarakat Bandung dan seringkali dijadikan opsi bagi mahaiswa/mahasiswi sebagai menu sarapan. Bagi pecinta sambal kacang, makanan ini makanan yang wajib untuk dicicip karena irisan kupat yang ada disiram dengan sambel kacang. Akan lebih nikmat lagi jika disantap dengan telur dadar dan remukan kerupuk.



3. Bubur Ayam
    Diantara kedua menu sarapan diatas, penjual yang paling banyak ditemui adalah bubur ayam. Menu ini favorit sekali bagi anak - anak yang masih balita, tetapi tidak menutup kemungkinan juga orang dewasa bisa menikmati menu ini. Bubur yang dikombinasi dengan ayam, cakue, kacang, daun bawang, seledri, bisa juga ditambah irisan telur dan ati ampela memberikan kenikmatan sendiri bagi penikmat menu ini.



4. Lontong kari

   
dari kesekian menu yang saya jelaskan sebelumnya, inilah menu favorit saya untuk sarapan, selain bikin perut kenyang, kebiasaan sama meremuk kerupuk dalam kuah lontong ini memberikan kelezatan tersendiri dalam menikmatinya.



Mungkin itu beberapa opsi makanan yang bisa dijadikan referensi sarapan di Bandung..
selamat menikmati 

1 komentar: